Khasiat Pete Bagi Manusia

Gambar Petai
Gambar Petai

Tahukah anda apa saja khasiat pete? Beberapa orang memilih untuk menghindari makanan yang satu ini. Pasalnya pete memiliki bau yang kurang sedap. Tetapi siapa yang sangka bahwa sebenarnya pete memiliki berbagai macam manfaat yang luar biasa. Pete termasuk dalam suku polong-polongan. Buah pete sebenarnya tidak hanya populer di Indonesia saja. Tetapi juga cukup populer di Amerika. Bau pete yang menusuk membuat orang Amerika menyebut buah ini sebagai the most horrible food in the world. Biasanya pete dimasukkan ke dalam masakan sebagai bahan campuran. Tetapi tidak jarang pete disajikan dengan cara direbus lalu dimakan bersama sambal.

Khasiat dari Pete
Siapa yang menyangka bahwa pete baik untuk mengatasi depresi. Dalam suatu penelitian ditemukan bahwa salah satu khasiat pete adalah untuk mengatasi depresi. Orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini dikarenakan adanya kandungan trytophan, yaitu sejenis protein yang diganti tubuh menjadi serotonin. Sehingga orang yang mengkonsumsi pete bisa merasa rileks dan moodnya pun menjadi lebih baik. Mood yang sering kacau ketika mengalami PMS (Pre Menstrual Syndrome) juga bisa diperbaiki lewat pete. Kandungan vitamin B6 di dalam pete yang mengatur kandungan gula darah sehingga bisa memperbaiki mood. Kemudian masih ada juga kandungan zat besi yang tinggi yang dapat merangsang produksi sel darah merah. Cocok sekali bagi penderita anemia.

Pete merupakan jenis buah yang tinggi akan kalium. Sehingga pete mampu untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Masih ada banyak khasiat pete yang tidak akan anda sangka. Sebuah riset menunjukkan bahwa kandungan kalium dalam buah yang satu ini mampu untuk menolong siswa dalam studinya. Dalam artian, pete mampu untuk mendorong kekuatan otak. Tidak hanya itu, pete juga tergolong mampu untuk menjaga saluran pencernaan. Pete memiliki struktur yang lembut dan halus sehingga dapat menjaga pencernaan. Buah ini bisa menetralkan asam lambung serta mengurangi iritasi dengan cara melapisi permukaan lambung.

Mengkonsumsi pete di antara jam makan ternyata dapat membantu menjaga kandungan gula darah. Selain itu juga bisa menghindarkan resiko mual. Sebuah penelitian pun menunjukkan bahwa pete bisa berguna untuk menghindari kegemukan. Cobalah untuk menjadikan pete sebagai makanan ringan. Dengan perlu kandungan gula dalam darah bisa dikendalikan. Selain itu, pete juga bisa digunakan untuk mengatasi gatal karena nyamuk. Jika anda sudah menggunakan obat nyamuk atau krim anti nyamuk tapi masih tidak berpengaruh juga, cobalah untuk menggosokkan bagian dalam kulit pete ke bagian yang terkena gigitan. Cara ini biasanya sukses unutk mengatasi rasa gatal dan bengkak. Itulah beberapa khasiat pete yang bisa anda dapatkan, semoga dapat menjadi informasi yang berguna.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *