Mengobati Maag Dengan Lemon

Penyakit maag hampir dialami semua orang di seluruh dunia dengan indikasi kadar asam lambung di dalam tubuh yang melebihi batas wajar, sehingga dapat membuat rasa sakit pada perut dan menyebabkan peradangan pada lambung atau usus. Nah salah satu cara untuk mensiasatinya adalah dengan mengkonsumsi lemon untuk melawan asam lambung tinggi.

Kandungan vitamin C, anti oksidan seperti polifenol, flavonoid, dan limonene di dalam lemon sangat baik untuk meredakan peradangan pada lambung dan usus sekaligus menetralisir produksi asam lambung yang berlebihan. Lemon juga akan memudahkan pembuangan asam lambung yang berlebihan dari dalam tubuh kita.

Berikut efek dan khasiat lemon dalam mengatasi maag akibat asam lambung yang tinggi:

Memberikan Efek Relaksasi dan Terapi Alami

Aroma aromatik dari lemon yang membuat siapa saja yang mengkonsumsi menjadi lebih rileks, sehingga cocok untuk penderita maag dengan menggunakan lemon sebagai kerileksan terapi di perut Anda. Selain dapat menyeimbangkan asam, lemon juga dapat digunakan sebagai bahan untuk bakteri pembunuh dan penetral asam terlalu tinggi, bahkan di dalam rahim ada kandungan asam lemon.

Meredakan Peradangan Pada Usus dan Lambung

Lemon memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga sangat efektif untuk meredakan rasa panas dalam perut dengan adanya kandungan tersebut di dalamnya akan membantu perut Anda untuk mengurangi rasa sakitS selain untuk mengurangi dan menghilangkan rasa sakit pada gastritis dengan lemon, sifat anti-inflamasi pada lemon mampu menjaga stabilitas perut Anda sehingga ulkus dapat dikurangi dan tidak terus-menerus merasa sakit dan nyeri.

Melancarkan Proses Diuretik Asam Lambung yang Tinggi

Diuretik adalah proses yang akan memberikan efek pada lambung untuk memberikan kenyamanan bagi perut untuk ginjal dalam membentuk kecepatan pembentukan urin. Sehingga lebih banyak akan merasa sakit perut. Hal ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah lemon secara teratur.

Menetralkan Produksi Asam Lambung

Kandungan di dalam lemon dapat menyeimbangkan asam dalam perut, sehingga asam di perut tidak akan mudah naik dan akan terus dinetralkan, ini bisa terjadi ketika Anda membuat lemon sebagai obat untuk mengobati perut asam Anda, meskipun memang lemon memiliki rasa asam, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa lemon juga dapat menetralisir rasa asam itu sendiri.

Jadi jangan terlalu percaya apabila dikatakan bahwa seseorang yang memiliki maag atau asam lambung tidak boleh mengkonsumsi makanan yang asam. Justru makanan yang mengandung asam untuk menetralkan asam lambung akan membantu memberikan efek penyembuhan untuk Anda.

Itulah beberapa manfaat yang akan didapatkan dari mengobati maag dengan lemon. Selain baik untuk pencernaa, lemon juga akan mencukupi kebutuhan vitamin C harian Anda sehingga daya tahan tubuh akan semakin kuat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *